Carlos Slim Helú, Manusia Terkaya Sejagad Tahun 2012

Carlos Slim Helú, Manusia Terkaya Sejagad Tahun 2012

Carlos Slim Helú adalah seorang pengusaha dan filantropis.Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tahun 2011, Slim dinobatkan oleh Forbes menjadi orang terkaya di dunia untuk kedua kali secara berturut-turut dengan kekayaan bersih berkisar US$74 triliun.

Carlos Slim lahir Mexico City, Mexico pada tahun 1940 dari pasangan Kristen Maronite Julián Slim Haddad dan Linda Helú. Keduanya menikah pada bulan Agustus 1926 dan merupakan keturunan Lebanon.Ayahnya, yang lahir dengan nama Khalil Slim Haddad, pada masa mudanya melarikan diri ke Meksiko pada tahun 1902 untuk menghindari pemerintahan militer keras dari Kekaisaran Ottoman.Empat orang kakak laki-lakinya sebelumnya sudah menentap di Meksiko.

Slim menikah dengan Soumaya Domit dari tahun 1967 sampai kematiannya pada 1999. Di antara kepentingan wanita itu berbagai proyek amal, termasuk penciptaan kerangka hukum untuk donasi organ. Slim memiliki enam anak: Carlos, Marco Antonio, Patrick, Soumaya, Vanessa, dan Johanna Ibunya, Linda Helú, lahir in Parral, Chihuahua, dari orang tua imigran asal Lebanon yang datang ke Meksiko pada akhir abad ke-19. Kedua orang tuanya adalah perintis majalah berbahasa Arab pertama untuk komunitas Lebanon-Meksiko dengan sebuah mesin cetak yang dibawa saat bermigrasi.

  • Pada tahun 1911, Julian mendirikan toko bahan pakaian La Estrella del Oriente. Kemudian tahun 1921, ia membeli sejumlah rumahan mewah di distrik komersial pusat kota Mexico City, yang menjadi penyumbang besar kekayaannya
  • Ayahnya, lahir Khalil Slim Haddad, berimigrasi ke Meksiko pada usia 14 di 1902 dan mengubah nama depannya menjadi Julián. Karena tidak biasa bagi anak-anak Lebanon yang akan dikirim ke luar negeri sebelum mereka mencapai usia 15 untuk menghindari masuk tentara Ottoman, empat saudara Haddad yang lebih tua sudah tinggal di Meksiko pada saat kedatangannya.
  • Ibu Carlos Slim, Linda Helu, lahir di Parral, Chihuahua, orang tua Lebanon yang telah berimigrasi ke Meksiko pada akhir abad 19. Orangtuanya pada berimigrasi ke Meksiko telah mendirikan salah satu majalah bahasa pertama bahasa Arab bagi masyarakat Lebanon-Meksiko, menggunakan mesin cetak yang ikut mereka bawa. Pada tahun 1911, Julián mendirikan toko kelontong, La Estrella del Oriente.
  • Pada tahun 1921, ia telah membeli real estate di daerah komersial berkembang dari Mexico City. Perusahaan ini menjadi sumber kekayaan yang cukup.
  • Pada bulan Agustus 1926, Julián Slim Helu dan Linda menikah. Mereka memiliki enam anak: Nour, Alma, Julián, José, Carlos dan Linda. Julián senior, yang telah berpengaruh dalam komunitas bisnis Libanon-Meksiko, meninggal pada tahun 1953.

Karir Bisnis Bagian ini sebagian besar atau bergantung sepenuhnya pada satu sumber.

  • Slim dan saudara-saudaranya diajarkan praktek bisnis dasar oleh ayah mereka, dan pada usia 12 tahun, saham yang dibeli Slim di sebuah bank Meksiko.
  • Pada usia 17, ia mendapatkan 200 peso seminggu bekerja di perusahaan ayahnya.
  • Ia melanjutkan studi teknik di Universitas Otonom Nasional Meksiko, sekaligus mengajar aljabar dan linear programming sana. Pada tahun 1965 ia tergabung Inversora Bursátil dan kemudian membeli Jarritos del Sur. Pada tahun 1966, sudah senilai US $ 40 juta,  ia mendirikan Inmobiliaria Carso.
  • Tiga bulan kemudian ia menikah dengan Soumaya Domit Gemayel (nama Carso berasal dari tiga huruf pertama dari Carlo dan dua pertama dari Soumaya) dan mereka tetap menikah sampai kematiannya pada tahun 1999.
  • Bisnis Konstruksi, real estate dan pertambangan adalah fokus dari awal karirnya.
  • Pada 1972 ia mendirikan atau mengakuisisi tujuh usaha lebih lanjut dalam kategori ini, termasuk satu yang menyewa peralatan konstruksi.
  • Pada tahun 1976 ia nenbuka cabang dengan membeli bunga 60% dalam bisnis percetakan dan dalam 1980 ia mengkonsolidasikan kepentingan bisnisnya dengan membentuk Galas Grupo sebagai induk perusahaan dari konglomerat yang memiliki kepentingan dalam industri, konstruksi, pertambangan, makanan ritel, dan tembakau.
  • Pada tahun 1982 perekonomian Meksiko, yang secara substansial bergantung pada ekspor minyak, yang dikontrak dengan cepat karena harga minyak jatuh dan suku bunga naik di seluruh dunia. Bank dan bisnis lainnya dinasionalisasi, cacat atau roboh dan peso terdevaluasi.
  • Pada saat ini, dan selama periode pemulihan hingga 1985, Slim berinvestasi. Dia membeli langsung, atau persentase besar, bisnis Meksiko banyak, termasuk Reynolds Aluminio, General Popo (perdagangan nama General Tire di Meksiko), Bimex hotel dan Sanborns, pengecer makanan. Dia juga mengakuisisi 40% di lengan Meksiko British American Tobacco dan 50% dari yang dari Hershey. Dia pindah ke jasa keuangan juga, membeli Seguros de Meksiko dan menciptakan dari itu, bersama dengan pembelian lain seperti Fianzas La Guardiana dan Casa de Bolsa Inbursa itu, Grupo Financiero Inbursa. Banyak dari akuisisi didanai oleh arus kas dari Cigatam, bisnis tembakau yang dibelinya pada awal krisis ekonomi
  • Dia menambahkan kelompok Nacrobre perusahaan – yang perdagangan tembaga dan produk aluminium -. Pada tahun 1986, bersama dengan bisnis bahan kimia, Química Fluor, dan lain-lain
  • Pada tahun 1990 Grupo Carso ini melayang sebagai perusahaan publik, dengan penempatan saham awalnya di Meksiko dan kemudian di seluruh dunia
  • Kemudian pada 1990 ia bereaksi dengan France Telecom dan Southwestern Bell Corporation di untuk membeli Telmex telepon perusahaan darat dari pemerintah Meksiko
  • Pada tahun 2006, 90 persen saluran telepon di Meksiko dioperasikan oleh Telmex, sementara telepon genggamnya. perusahaan, Telcel, beroperasi hampir delapan puluh persen dari semua ponsel di negara itu, Telcel diciptakan dari perusahaan Dipsa Radiomóvil.
  • Pada tahun 1991 ia memperoleh Calinda Hoteles (hari ini, Ostar Grupo Hotelero) dan pada tahun 1993 meningkat saham di Umum Ban dan Grupo Aluminio ke titik di mana ia memiliki kepentingan mayoritas.
  • Pada tahun 1996 Grupo Carso ini dibagi menjadi tiga perusahaan – Carso global Telecom, Grupo Carso, dan Invercorporación – dan Slim tahun berikutnya membeli lengan Meksiko Sears Roebuck
  • 1999 melihat Slim memperluas kepentingan bisnis di luar Amerika Latin. Dia mengatur Telmex Amerika Serikat dan juga mengakuisisi saham di Tracfone, AS perusahaan telepon seluler. Pada saat yang sama ia mendirikan Carso Infraestructura y Construcción, SA (CICSA) sebagai bagian dari Grupo Carso, ini menjadi perusahaan konstruksi dan teknik
  • Slim menjalani operasi jantung dan kemudian diteruskan banyak dari keterlibatan sehari-hari dalam bisnis kepada anak-anaknya dan pasangan mereka. América Telecom, perusahaan induk untuk América Móvil didirikan pada tahun 2000. Butuh saham di berbagai perusahaan telepon seluler di luar Meksiko, termasuk ATL Brasil dan Amerika Telecom keprihatinan, Techtel di Argentina, dan lain-lain di Guatemala dan Ekuador. Dalam tahun-tahun berikutnya ada investasi lebih lanjut dalam bidang ini, termasuk penawaran yang melibatkan perusahaan di Kolombia, Nikaragua, Peru, Chili, Honduras dan El Salvador.
  • 2000 juga melihat sebuah usaha dengan Microsoft yang menyebabkan awal dari portal T1msn Spanyol, ProdigyMSN kemudian berganti nama.
  • Ia membentuk Impulsora del Desarrollo y el Empleo en America Latina SAB de CV (IDEAL – kira-kira diterjemahkan sebagai “Promotor Pembangunan dan Ketenagakerjaan di Amerika Latin”), sebuah perusahaan Meksiko berbasis terutama bergerak dalam tidak nirlaba pembangunan infrastruktur.
  • tahun 2005, ketika ia juga melakukan investasi dalam penerbangan Volaris. [Setelah mengumpulkan saham 50,1% di Cigatam, perusahaan tembakau, Slim mengurangi kepemilikan nya dengan menjual sebagian besar yang ke Philip Morris tahun 2007 sebesar $ 1,1 miliar, sementara pada tahun yang sama juga menjual seluruh ketertarikannya pada perusahaan genteng, Porcelanite, sebesar $ 800m. Dia juga berlisensi nama Saks dan membuka Saks Fifth Avenue di Santa Fe, Meksiko. Tahun berikutnya  dia mengambil saham 6,4% di Perusahaan New York Times.
  • Pada tanggal 8 Desember 2007, Grupo Carso mengumumkan bahwa sisa 103 toko CompUSA akan dilikuidasi atau dijual baik, membawa mengakhiri perusahaan berjuang seperti yang kemudian diketahui, meskipun merek terus berlanjut.
  •  Setelah 28 tahun ia menjadi Ketua Kehormatan Seumur Hidup dari bisnis. Ia juga Ketua teléfonos de Meksiko, America Movil, dan Grupo Financiero Inbursa.
  • Pada tanggal 29 Maret 2007, Slim mengungguli Warren Buffet sebagai orang kedua terkaya di dunia dengan kekayaan bersih diperkirakan $ 53100000000 dibandingkan dengan yang Buffet $ 52400000000.
  • Pada tanggal 4 Agustus 2007, The Wall Street Journal memuat profil cerita sampul Slim. Artikel itu mengatakan, “Sementara nilai pasar saham di perusahaan publik dapat menurun kapan saja, saat ini ia mungkin kaya daripada Bill Gates”. Menurut The Wall Street Journal, Slim kredit bagian dari kemampuannya untuk “menemukan peluang investasi” awal untuk tulisan-tulisan temannya, penulis futuris Alvin Toffler
  • Pada tanggal 8 Agustus 2007, Fortune melaporkan bahwa Slim telah menyusul Gates sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan Slim diperkirakan melonjak menjadi $ 59 miliar, berdasarkan nilai kepemilikan publik pada akhir Juli. Kekayaan bersih Gates diperkirakan setidaknya $ 58 miliar.
  • Pada tanggal 5 Maret 2008, Forbes menempatkan Slim sebagai orang terkaya kedua di dunia, di belakang Warren Buffett dan Bill Gates menjelang
  • Pada tanggal 11 Maret 2009, Forbes menempatkan Slim sebagai orang terkaya ketiga di dunia, di belakang Gates dan Buffet dan di depan Lawrence Ellison [14]. Pada tanggal 10 Maret 2010, Forbes sekali lagi melaporkan bahwa Slim telah menyusul Gates sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih $ 53500000000. Pada saat itu, Gates dan Buffett memiliki kekayaan bersih sebesar $ 53 milyar dan $ 47000000000 masing-masing.
  • Dia adalah orang Meksiko pertama yang masuk dalam daftar. Hal ini adalah pertama kalinya dalam 16 tahun bahwa dalam daftar nukan nerasal dari Amerika Serikat .
  •  Pada bulan Maret 2011, Forbes menyatakan bahwa Slim telah mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaannya diperkirakan mencapai $ 74000000000

Filantropi

  • Pada tahun 1995 ia mendirikan Fundación Telmex, sebuah yayasan yang luas-mulai filantropi. Ini diikuti pembentukan eponymous nya nirlaba filantropi yayasan, Fundación Carlos Slim Helu pada tahun 1986.
  • Pada tahun 2007 Slim mengumumkan bahwa tubuh yang terakhir telah disediakan dengan basis aset sebesar $ 4 miliar dan bahwa akan membangun Carso Institut untuk Kesehatan, Olahraga dan Pendidikan. Lebih dari itu, untuk bekerja dalam mendukung inisiatif dari Bill Clinton untuk membantu rakyat Amerika Latin
  • Karena yayasan Meksiko tidak diwajibkan untuk mempublikasikan informasi keuangan mereka, tidak mungkin untuk mengkonfirmasi klaim Slim dari pemberian amal melalui publik sumber. Di antara kegiatan Fundación Telmex telah menjadi organisasi Copa Telmex, sebuah turnamen olahraga amatir yang pada tahun 2007 diakui oleh Guinness World Records sebagai memiliki peserta paling dari setiap turnamen seperti di dunia, rekor yang diperpanjang pada tahun 2008.
  • Bersama dengan Fundación Carlos Slim Helu, organisasi ini mengumumkan pada tahun yang sama bahwa itu adalah untuk berinvestasi lebih dari $ 250 juta dalam program olahraga Meksiko, dari tingkat akar rumput untuk Olimpiade standar.
  • Para Fundación Carlos Slim Helu mensponsori Museo Soumaya di Mexico City yang berisi kedua terbesar di dunia (dan terbesar swasta) koleksi patung Rodin, termasuk The Kiss. Dinamakan setelah istri almarhum Slim, Soumaya Domit, para Museo Soumaya memegang 66.000 lembar, termasuk peninggalan agama, bekerja dengan Leonardo Da Vinci, Pablo Picasso, Pierre-Auguste Renoir, dan koin dari khalifah dari Spanyol. Secara khusus, museum ini memiliki koleksi Dalí terbesar di Amerika Latin [18]. Pada tahun 2000, Slim, bersama dengan mantan penyiar Jacobo Zabludowsky menyelenggarakan Fundación del Centro Historico de la Ciudad de México AC (Mexico City Historic Downtown Foundation), dengan tujuan untuk merevitalisasi dan menyelamatkan pusat kota bersejarah Mexico City untuk memungkinkan lebih banyak orang untuk hidup , bekerja dan mencari hiburan di sana.
  • Ia telah menjadi Ketua Komite Eksekutif untuk Pemulihan Jeripollas bersejarah sejak tahun 2001.
  • Pada tahun 2010 ia meresmikan fase pertama proyek Mariana Plaza di Basilika de Guadalupe untuk mereorganisasi perdagangan ditoleransi [klarifikasi diperlukan] di atrium dan ruang yang berdekatan.
  • Ia juga meresmikan kegiatan mirip Rockefeller Center di mana sebagian besar usaha nya sekarang akan berbagi alamat markas umum, Plaza Carso.
  • Pada bulan Mei 2011, Slim disebutkan dalam pemberi Dunia Forbes Terbesar setelah menyumbangkan $ 4 milyar untuk yayasannya.

Prestasi

  • Slim telah menjadi wakil presiden Bursa Efek Meksiko dan presiden dari Asosiasi Meksiko Rumah Pialang
  • Dia adalah presiden pertama dari Komite Amerika Latin dari New York Stock Exchange Administrasi Dewan, dan berada di kantor dari. 1998 1996 melalui. Slim berada di Dewan Direksi dari Grup Altria (sebelumnya dikenal sebagai Philip Morris) sampai pengunduran dirinya pada April 2006.
  •  Slim juga di Dewan Direksi dari Alcatel. Slim saat ini duduk di Dewan Direksi untuk Philip Morris Internasional.
  • Dia berada di Dewan Direksi dari SBC Communications hingga bulan Juli 2004, ketika ia berhenti untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk Pendidikan Dunia & Development Fund, yang difokuskan pada proyek-proyek infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.
  • Pada tahun 1997, tepat sebelum perusahaan memperkenalkan iMac nya, Slim membeli 3% saham Apple Inc.
  • Pada tahun 2008 dilaporkan bahwa Slim telah menunjukkan minat dalam membeli Honda Formula Satu tim
  • Telmex mensponsori tim Sauber F1 untuk musim 2011.

Kontroversi

  • Keberuntungan raja Meksiko berkembang telah menyebabkan kontroversi karena telah mengumpulkan di negara berkembang di mana pendapatan per kapita tidak melebihi $ 14.500 setahun, namun hampir 17% penduduk hidup dalam kemiskinan
  •  Slim melakukan monopoli sambil menunjuk kontrol Telmex dari 90% dari pasar telepon Meksiko darat. Kekayaan Slim adalah setara dengan sekitar 5% dari produksi tahunan ekonomi Meksiko. Telmex, yang 49,1% dimiliki oleh Slim dan keluarganya, biaya antara biaya penggunaan tertinggi di dunia, menurut Organisasi for Economic Co- dan Pembangunan.
  • Menurut Profesor Celso Garrido, ekonom di Universidad Nacional Autonoma de México, dominasi Slim konglomerat Meksiko mencegah pertumbuhan perusahaan yang lebih kecil, sehingga kekurangan membayar pekerjaan dan memaksa Meksiko banyak untuk mencari kehidupan yang lebih baik di Amerika Serikat.
  • Slim telah menyatakan, “Ketika Anda hidup untuk pendapat orang lain, Anda mati. Saya tidak ingin hidup berpikir tentang bagaimana saya akan ingat,” mengklaim ketidakpedulian tentang posisinya dalam daftar Forbes orang terkaya dunia dan mengatakan ia tidak memiliki minat untuk menjadi orang terkaya di dunia. Ketika diminta untuk menjelaskan peningkatan mendadak dalam kekayaan pada konferensi pers segera setelah Forbes peringkat tahunan yang diterbitkan, ia dilaporkan berkata, “Pasar saham naik … dan turun”, dan mencatat bahwa kekayaannya bisa dengan cepat drop.

Penghargaan

  • Slim telah dianugerahi Medali Kehormatan  the Entrepreneurial Merit Medal of Honor from Mexico’s Chamber of Commerce. Dia adalah “pelindung emas” dari American Academy of Achievement,
  •  Sebagai a Commander in the Belgian Order of Leopold II, CEO tahun pada tahun 2003 oleh majalah Latin Trade, dan satu tahun kemudian menjadi CEO terbaik oleh majalah yang sama .
  • Pada tahun 2008 kedermawanannya diakui dengan penghargaan The National Order of the Cedar dari  pemerintah Lebanon.
  • Pada 20 Mei 2012 Slim dianugerahi gelar kehormatan dari The George Washington University

Supported By :

TOP 100, Yudhasmara Publisher “We must be knowledgeable to everything because we are living in a competitive world.” Inspirasi dan Motivasi dari Manusia Terhebat di Dunia

Editor : Audi Yudhasmara. Sandiaz Yudhasmara. Multi media-Design Graphis: Digna Betanandya Andika. Editor In Chief: dr Widodo Judarwanto SpA
Jl Taman Bendungan Asahan 5 Bendungan Hilir Jakarta Pusat Phone : (021) 5703646 email : topseratus@gmail.com https://topseratus.wordpress.com/

Copyright 2012. Top Seratus Network Information Education Network. All rights reserved

 
Pos ini dipublikasikan di 100 Terhebat Dunia, Ekonomi-Bisnis, Tokoh Dunia dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s